Sunday 24 January 2021

Ketika Mengganti Mood Sesederhana Mengganti Warna Lipstick | Mini Review Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse 03

Halo!

Apa kabar semuanya? Aku berharap kalian semua juga sehat dan stay safe, ya! ❤

Di hari yang mendung ini, aku terdorong untuk membuat tulisan tentang salah satu terapi ringan yang sering banget aku lakukan untuk memperbaiki mood. Namanya, Terapi Touch Up. 😆

No, mungkin agak kurang tepat. Terapi Makeup.

Ehm, kayaknya masih kurang spesifik. Oke, Terapi Lipstick. 😂

Aku bukan penemu hal ini, kok, mungkin banyak juga yang sudah pernah atau bahkan sering melakukan hal ini. Aku suka makeup, terutama lip makeup (setelah itu cheek makeup, hehehe). Walaupun koleksiku didominasi warna pink, tapi nggak ada warna pink yang sama, sehingga bisa dipilih sesuai tone baju dan mood.

Yes, sesuai dengan mood.

Nah, kali ini yang mau aku review di sini adalah Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Aku punya beberapa shade, tapi favoritku adalah shade 03 'Rose Ballerina'. Begitu swatches-nya muncul di IG Lippielust, aku langsung tahu shade yang bakal jadi favoritku. 😍 

Foto ini diambil di bulan Januari 2020, sebelum pandemi. Di tengah perjalanan naik kereta api ke kota tempatku bekerja saat itu, aku sengaja touch up pakai Lip Mousse ini. Waktu itu bukan semata pingin dandan, tapi karena memang aku sedang butuh mood-booster. And trust me, touch up using your favorite lippie is very relieving. 😌

Setelah sampai stasiun

Nah, kalau di bawah ini adalah foto pada suatu hari Sabtu di perusahaan tempatku sebelumnya bekerja. Casual vibes, lol. Di bulan-bulan itu, aku sedang membutuhkan banyak energi positif. Pokoknya butuh lebih banyak dari biasanya, wkwkwk.

Dan aku juga apply shade 03 ini.


Warnanya cantik banget. Pink pastel dengan sedikit hint peach, membuat wajah cerah seketika. Bisa dibilang Wardah Velvet Matte Lip Mousse 03 ini adalah lipmatte pertama yang warnanya aku banget. ❤ (mengingat matte lips sudah booming di Indonesia dari kapan tahun wkwkwk)

Formulanya juga nyaman dan lembut, teksturnya mirip 3CE Velvet Lip Tint. Hasil akhirnya velvet, cocok bagi yang suka blurred effect/gradation lips.

Bicara staying power, lip mousse ini relatif tahan lama dan lumayan transferproof, apalagi kalau sudah nge-set. Kalau dipakai untuk makan berat, lip mousse ini akan luntur, tapi cara mqkan dan jenis makanan juga berpengaruh, ya! Dan lunturnya beda ketika lip mousse ini dipakai makan ketika belum nge-set, baru nge-set, dan setelah nge-set lama. 😉

Dan setelah itu, bisa touch up kembali jika dibutuhkan. 💓 Walaupun lip mousse ini tidak terlalu smudgeproof, tapi cukup bisa diandalkan untuk menemani aktivitas di era New Normal. 😷


Dan ini foto terbaru, baru beberapa hari yang lalu, Januari 2021. After work, sepulang dari instansi tempatku bekerja sekarang. Lagi-lagi, aku pakai shade ini untuk jadi support system-ku dalam bekerja, supaya bisa melakukan yang terbaik. ❤

Dan btw, shade 03 Rose Ballerina ini juga salah satu shade favorit Ayana Moon.❤

Nah, poin lain yang mau aku bilang adalah... kadang menerapkan self love dan self compassion bisa sesederhana ini. Cukup pakai warna yang kamu sukai, dan kamu siap menatap dunia. Cukup pakai aitem favoritmu; makeup favorit, baju favorit, aksesoris favorit, atau bahkan mainkan lagu atau musik favoritmu. An instant mood-lifting. 💓

At least, it works for me. It may work for you too! Lagi galau, lagi butuh semangat, motivasi, atau pingin ganti mood 😂 aku kemudian pakai warna lip makeup yang sedang ingin aku pakai, warna pink mewakili mood-ku saat itu, atau warna pink yang mewakili mood yang aku inginkan. It's relieving. ❤

Itu sharing-ku, sih, sambil review, wkwkwk.

Kalian gitu juga, nggak? Ada yang pernah melakukan hal yang sama? 😆

Kalau belum, dicoba ya. Siapa tahu membantu.❤

Refreshing-nya jadi nggak harus keluar rumah, hohoho.

Thanks sudah baca.❤
And have a nice day.❤❤












No comments:

Post a Comment

Thanks for being nice and lovely (*^-^*)