Friday 22 February 2019

Review: Oriflame The One Colour Unlimited Lipstick Super Matte (5 New Limited Edition Colors)

Salaam, everyone! Dan semangat pagi!

Menyambut awal tahun, Oriflame merilis banyak produk baru. Salah satunya adalah lipstick kesayangan banyak Oriflamers dan para customer-nya, yaitu The One Colour Unlimited Lipstick Super Matte dengan 5 warna baru! (repeat order produk ini cukup tinggi, lho ^^). Well, 5 warna baru ini sebenarnya sudah dirilis sejak bulan Januari lalu, tapi baru di bulan Februari ini saya berkesempatan untuk mencoba semua warna barunya. Mengapa saya memutuskan untuk mencoba semua warna barunya? Mari kita mulai review ini dengan sedikit obrolan dulu, ya! ( ` u `)

Semula saya hanya berniat mencoba satu warna yang sepertinya "bakal kepake" di saya, yaitu kode warna Secret Blush. Itupun awalnya saya sedikit skeptis, karena saya punya varian Perenial Pink dari warna original seri ini dan merasa warna pink-nya kurang cocok di saya.

Tapiii...

Setelah saya coba Secret Blush ini, saya suka banget! Warnanya masuk banget di saya dan very wearable. Untuk formulanya, saya merasa warna-warna baru ini memiliki formula yang lebih nyaman. Gimana nggak jatuh cinta kalau begini, kan? Jadi deh beli semua warna barunya, mumpung lagi diskon. xD

Sumber: Katalog C2/2019
(Februari 2019)

Itu tadi prolognya, sekarang kita mulai masuk ke review-nya, ya! (^_^)

1. Kemasan
Kemasan lipstick ini masih sama dengan seri The One Colour Unlimited sebelumnya, yaitu berupa tube ramping berwarna hitam dengan aksen ungu muda. Kelebihannya adalah kemasan mungil begini (net. 1,7 g) langsung gampang masuk makeup pouch, bahkan jika ingin membawa kesemua warnanya pun tetap bakal muat-muat aja. :D Dan karena isinya gak terlalu banyak, insyaAllah bakal kepakai sampai habis. ^^
Kekurangannya (menurut saya) kemasannya benar-benar sama dengan 3 seri The One Colour Unlimited sebelumnya. Secara pribadi, saya adalah tipe "packaging oriented" setelah warna dan formula yang menjadi pertimbangan utama. So, yes, they could do better! ^_^



2. Warna


Sumber: Official Facebook Page
Oriflame Indonesia


The One Colour Unlimited Lipstick Super Matte ini merilis 5 warna baru yang lembut dan misterius. Wow, what a thing! Berbeda dari 8 warna originalnya yang terkesan cerah dan berani, 5 warna baru edisi terbatas ini terasa lebih kalem. Pigmentasinya medium to full coverage. Berikut adalah deskripsi warna berdasarkan personal swatch saya: ^-^

urutan warna dari atas ke bawah sesuai review ya! ^^
1. Perennial Pink
2. Enigmatic Nude
3. Secret Blush
4. Furtive Raspberry
5. Nocturnal Red
6. Mysterious Pirple


Featured: 33365 Perennial Pink. Sebenarnya Perennial Pink termasuk ke dalam koleksi warna original, tapi daripada dia belum di-review sendiri, kan kasihan, jadi sekalian saja. ^^' Warna ini tampil sebagai warna pure pink dengan undertone biru ketika di-swatch di tangan, tetapi ketika diaplikasikan di bibir saya, warnanya jadi lebih muda. Saya merasa kurang cocok dengan warna ini, karena warnanya jadi terlihat agak abu-abu. O.o Biasanya saya memang lebih cocok menggunakan warna-warna hangat atau neutral undertone jika bicara tentang warna pink, jadi jika warna lipstick ini lebih hangat, mungkin akan cocok. Namun bagi teman-teman yang yang punya nuansa kulit dingin (cool undertone), warna ini akan terlihat cantik sekali. ^_^

Nah, sekarang kita beneran masuk ke review lima warna barunya! ^^

33856 Enigmatic Nude. Di kulit saya, ini adalah warna nude peach. Ketika diswatch di bibir, hasilnya seperti warna bibir dengan concealer tipis, cocok untuk dijadikan lip base sebelum membuat gradient lips.

33857 Secret Blush. Sejak melihat warna ini di katalog Januari 2019, saya langsung tau ini bakal jadi warna favorit saya di koleksi ini! xD Secret Blush adalah warna pink dengan sedikit hint cokelat yang wearable untuk dipakai sehari-hari dan cocok untuk semua warna kulit. Hasilnya di bibir saya adalah MLBB pink yang segar. Dan, bisa ditebak, warna ini menjadi best seller di koleksi terbaru ini.
33857 Secret Blush
(Disclaimer: di foto ini saya menggunakan filter yang hasilnya paling mendekati warna asli dari lipstick, karena ga tau kenapa hasil foto menggunakan kamera depan ada hint ungu-nya, sehingga kurang bisa meng-capture warna asli secara keseluruhan ^^")

33858 Furtive Raspberry. Awalnya saya kira warna ini bakal muncul sebagai warna merah dengan sedikit unsur pink sebagaimana ketika di-swatch ke tangan, tapi ternyata setelah diaplikasikan ke bibir lebih dominan ke warna merah berry. Hasilnya cantik dan sophisticated!

33859 Nocturnal Red. Warna deep red yang membuat wajah saya jadi terlihat lebih dewasa. xD Sebenarnya warna merahnya bagus banget, kesannya elegan dan berwibawa, hanya saja, saya merasa kurang cocok memakai warna ini, kecuali kalau warnanya lebih gelap sedikiiit saja. Meskipun demikian, warna ini termasuk warna yang populer, lho. Soalnya warna merah seperti ini cocok dengan sebagian besar warna kulit orang Indonesia. ^^


33860 Mysterious Purple. Warna ini adalah "warna utama" yang dipakai oleh model di katalog Januari 2019, and surprisingly, ternyata warna ini banyak yang suka! Ketika saya swatch, warna ungunya memang tidak seseram yang saya bayangkan, malah terlihat elegan dan classy. Untuk kalian yang berani tampil beda dan ingin menunjukkan sisi kreatif, saya merekomendasikan warna ini. ^_^  Bahkan bagi kalian yang "baru ingin memulai" untuk lebih bereksperimen dengan makeup, warna ungu medium ini juga aman untuk dipakai. Bahkan saya sendiri suka melihat swatch warnanya, walaupun saya tidak se-eksperimental itu. ^^ (atau mungkin belum? xD)


3. Formula
Formulanya baguuss *_* dan sangat nyaman di bibir. Entah kenapa saya merasa formula dari 5 lipstick warna baru ini lebih nyaman dari seri originalnya, walaupun tidak terdapat keterangan mengenai perubahan formula yang tercantum di katalog. Koleksi originalnya pun sebenarnya memiliki formula yang cukup nyaman dengan hasil akhir matte yang lembut tanpa rasa kering yang mencekik bibir. Rasa nyaman tersebut masih saya dapatkan pada kelima warna terbaru ini. Mungkin ini akan terasa "kurang matte" bagi beberapa orang, tapi bagi saya tidak masalah, karena tampilan akhirnya masih tetap terlihat rapi dan tanpa kilau/shine, sebagaimana demikianlah tampilan lipstick matte. Hanya saja masih ada sensasi lembapnya (ini semacam comfort matte). And it's a good thing, karena lipstick ini diformulasi dengan LipSoft  Moisture Plus yang membantu memberikan sensasi kelembapan dan keseimbangan pada bibir sehingga terasa nyaman sepanjang hari. So, yes, ini sesuai dengan klaim. ^_^

Lalu, apa yang membuat saya bilang formulanya terasa sedikit berbeda dari versi originalnya?

Ketika memakai Perennial Pink, ada kalanya lipstick ini masuk ke dalam garis-garis bibir (biasanya pada saat level hidrasi dalam tubuh saya sedang rendah). Namun hal ini tidak saya alami ketika saya memakai Secret Blush (dan warna-warna lain di edisi terbatas ini). Bahkan ketika hidrasi dalam tubuh sedang rendah pun, garis-garis bibir tidak terlalu noticeable. Selain itu, kelima warna terbaru ini less transfer dibadningkan dengan Perennial Pink, yang artinya juga lebih tahan lama. Lipstik ini juga terasa ringan di bibir, baik koleksi warna original maupun koleksi 5 warna edisi terbatasnya.

4. Ketahanan
Ketahanan lipstick ini secara umum cukup bagus. Klaimnya adalah lipstick ini mampu bertahan 11 jam. Well, saya sih jarang pakai lipstick sampai selama itu. xD Mungkin lipstick ini bisa bertahan selama itu tanpa makan makanan berat, apalagi lipstick ini nge-stain (staining) alias meninggalkan stain pada bibir. Yup, lipstick tahan lama Oriflame seringkali memiliki ciri khas ini, dan saya suka. ^_^ Soalnya hasilnya jadi semakin terlihat natural dan menyatu dengan bibir. Saya pernah pakai lipstick ini ketika makan sayur sop dan ayam geprek, warnanya masih kelihatan rapi. Tapi untuk makan nasi padang tetap luntur warnanya. Jadi, lagi-lagi jenis makanan dan cara makan berpengaruh. ^_^ (kalau teman-teman pernah melihat kalimat seperti ini di salah satu review produk di website Oriflame Indonesia, yup itu saya yang nulis hahaha).

Digosok pakai makeup remover pun gak langsung hilang, lho

Kesimpulan
(+) Pro's
1. Hasil akhir matte yang nyaman di bibir.
2. Mengandung ingredients yang merawat bibir.
3. Gak bikin bibir kering sama sekali. :D
4. Tahan lama. Lipstick ini staining.
5. Very little transfer to transferproof, artinya kadang lipstick ini masih transfer tapi sedikiitt banget, dan kadang juga malah gak transfer sama sekali.
6. Pigmentasi medium to full coverage.

(-) Con's
1. Lipstick ini mungkin terasa "gak terlalu matte" bagi sebagian orang.
2. Harganya relatif mahal pas lagi nggak diskon ._. Teman-teman bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan cara join sebagai member. Selain potongan harga, teman-teman juga bisa mendapat penghasilan tambahan dan memulai bisnis sendiri dengan banyak reward yang luar biasa kalau teman-teman menekuninya. Gak ada ruginya kok join member Oriflame. `u `v

Kesimpulannya, lipstick ini worth to try. Buat kalian yang ingin menambah koleksi matte lipstick (hihihi) atau sedang mencari lipstick dengan hasil akhir matte tapi dengan ingredient yang merawat dan tidak menyebabkan bibir kering, kalian bisa coba lipstick ini. Jika kalian suka warna-warna cerah, koleksi original dari Oriflame The One Colour Unlimited Lipstick Super Matte memiliki 8 warna yang cantik. Sedamgkan untuk kalian yang menyukai warna yang lebih kalem, lipstick ini juga memiliki 5 warna edisi terbatas yang bisa kalian coba, mulai dari warna yang lebih lembut sampai warna bold yang misterius. Sebagaimana saya sebutkan, lipstick ini repat order-nya cukup tinggi dan termasuk produk makeup paling populer dari Oriflame The One. Bisa jadi kalian juga menyukainya! ^_^

Semoga review ini bermanfaat, yaa! Please share jika menurut teman-teman review ini membantu. ^^

Salaam.





No comments:

Post a Comment

Thanks for being nice and lovely (*^-^*)